Dan Jari ini pun Mulai Menari lagi

”Dek, ayo kapan nulis lagi?”

”Dek, pun mboten nulis malih po?”

Lagi-lagi suami bertanya hal tersebut padaku…

Dan aku… hanya bisa tersenyum…

Sejak awal menikah… suami begitu sering mengingatkanku untuk menulis lagi.. Beliau begitu senang jika melihat jariku menari di atas keyboard untuk menulis… Beliau begitu penasaran,, hingga meski sudah aku larang untuk nglihat,, beliau suka secara diam-diam melihat apa yg sedang aku tulis😀

Terus terang… menulis bagiku… adalah ”gua kesendirianku”… dari dahulu… setiap kali menulis… aku kan tutup kamar rapat-rapat… kemudian berkutat dg laptop dan tumpukan buku… atau… hanya sekedar menarikan jari… mengeluarkan semua isi kepala…

Yang jelas,, waktu menulis adalah waktu privasiku…

Semua orang-orang di dekatku,, hampir mereka semua tahu… jika aku telah masuk kamar… menyalakan laptop… mataku terpaku tak bisa diganggu… itu artinya, ”Don’t Disturb Me!!” (lebay.com)

Dan kini setelah menikah… ada banyak hal.. bersatu-padu menghambatku untuk masuk dalam gua…

Di satu sisi,, aku masih berusaha belajar manajemen waktu.. antara mengerjakan pekerjaan rumah tangga, melayani suami… bercengkrama bersama,, krn waktu kebersamaan ini begitu sedikit… waktu belajar… waktu untuk menghibur diri sendiri…

Dan mereka sungguh menyerang gua kesendirianku………………….

Guaku,, tak lagi hanya ada laptop dan buku-buku… tapi juga suami dan keluarga kecilku..

Mempunyai seorang suami yg begitu baik… membuatku lebih suka menumpahkan banyak hal kepadanya…

Cerita-ceritaku…. curhat-curhatku… permasalahan-permasalahan yg menggelitik… belajar dien… padahal dahulunya selalu aku langkahkan dalam jejak jariku…

Aku bahagia… tapi aku juga merasa kehilangan…

…………………………………………

Teringat pada cerita suami… yg berulang kali ia ceritakan….

Bahwa dahulu…. ia lebih dahulu jatuh cinta pada tulisanku…

Sebuah tulisan yg dahulu, justru ia baca… dari orang lain…

Qodarulloh… ternyata Alloh mempertemukannya dengan sang penulis.. dan ia hanya terpana,, ketika membaca biodata akhwat yang ia pegang…

…………………………………

Begitu sering,,, ia berkata, ”Adek, ayo nulis lagi..”

Sungguh aku tahu…. ada banyak pesan yg hendak ia sampaikan… Ia ingin waktuku lebih bermanfaat… Ia ingin jatuh cinta berkali-kali pada tulisanku (Ah, klo yg terakhir ini diriku rada GR, hehe… asal nebak aja:P)

…………………………………………………

Duhai suamiku… engkau benar…

Aku ingin di guaku ada kamu, suamiku… ada sahabatku, sang laptop… juga buku-bukuku..

Hidupku begitu indah ketika engkau datang… tapi akan lebih bahagia,, jika sahabatku yg lain, laptop dan buku-bukuku ikut bercengkrama denganmu…

Suamiku,, indahku bersamamu, tetap terasa kurang jika tanpa ada laptop dan buku-buku di sisiku…😀

Hatiku hampa jika aku berhenti menulis…

……………………………

Maka,, kupaksakan diri tuk mulai menari lagi di atas keyboard…

Kubuka lagi blog… yg bahkan aku sendiri lupa nama dan password… sampai hrs aku utak-atik lama…

Izinkanku mulai belajar menulis lagi…


~jazaakallohu khoiron, garwa kinasihku… yg slalu mengingatkanku tuk menulis lagi..~


6 thoughts on “Dan Jari ini pun Mulai Menari lagi

  1. aaa….fatiiimm penasaran tulisan yang judulnya apakah ituu….
    iii baru tau blognya fatimm….bagus masya Allah…

    sama fatim, ana kalo nulis juga gak mau diliat ma suami…tapi gak sampe masuk gua sih hihi….cuma dlm segala hal (biasanya nulis dan desain) ana lebih suka ngerjain “sendirian” dulu sampe selesai, abis itu baru silakan “dinikmati”.

    terus…ini nulis buat muslimah juga kan konteknya? : D *teteuupph ya ujung2nya muslimah😀

    • hihi… iya mbak. Ana klo nulis bisanya pas suami kerja,,, setelah smua kerjaan kelar… klo suami lagi di rumah, meski beliau lagi sibuk yang lain, entah kenapa ana masih belum bisa konsen nulis… mungkin belum biasa kali ya😀

  2. Ah…ah…ah..memang asyik dan unik yah kalo mengenang perjalanan *kenal* antara suami istri…

    Ngomong2 tentang nulis, hee jadi inget kalo ana belum setor >>> ibu-ibu….udah pada setoran belom hayo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s