Selamat Datang TriSemester Tiga ^^

Waaa.. masyaAllah…
Lama sekali saya tak buka blog.

Hm, badan ini masih berusaha beradaptasi dengan keluhan demi keluhan ala ibu hamil. Kalau dipikir-pikir, sepertinya semua keluhan yang biasa dirasakan ibu hamil saya alami. Mulai dari mabuk, mual muntah, hidung sensitif, konstipasi, beser, lemas, moody, kaki kram, pinggang pegal dan berbagai keluhan yang tak bisa disebutkan satu persatu di sini. Yang jelas, setiap kali saya membaca buku tentang kehamilan dan terdapat daftar keluhan ibu hamil tiap semester, seandainya saya cek satu persatu keluhan,, saya yakin deh, semua keluhan pasti saya check. Haha… alhamdulillah ‘ala kulli hal ^^.

Dan yang terbaru adalah rasa gerah yang menjadi-jadi.. ditambah gigi sensitif yang menyebabkan saya harus rajin berkunjung ke dokter gigi (Oooohhh,, saya tak suka ke dokter gigi T_T)..

Tapi, syukur tak pernah bisa berhenti saya ungkapkan… dengan semua keluhan itu…. dengan semua “ujian” bertubi-tubi, sehingga saya harus bolak-balik rumah sakit.. bertemu dokter spesialis ini, dokter spesialis itu,, alhamdulillah, dedek di perut sehat dan semakin aktif.  Ia bahkan merespon saat saya ajak bicara! It’s amazing! Tendangan kuatnya yang kadang terasa menyakitkan, menjadi hiburan sendiri.. di tengah-tengah diagnosa komplikasi yang membayangi..

Tepat saat kehamilan berusia 24 minggu,, DSOG langganan saya merujuk saya untuk USG 4 dimensi ke salah satu Ahli USG terbaik di Jakarta. Beliau juga ahli dalam penyakit yang menjadi komplikasi dalam kehamilanku.  Terus terang, saya sangat khawatir ketika DSOG langgananku merujukku ke DSOG lain. Bagaimana tidak? saya anggap, DSOG langgananku itu adalah DSOG yang sangat pandai dan memiliki jam terbang yang tinggi, dan sudah banyak makan asam-garam kasus-kasus kehamilan yang rumit. Karena itulah saya memilih beliau sebagai DSOG kepercayaan, meski harus merogoh kocek dalam-dalam setiap kali periksa kepada beliau. Tahu kan,, saya cukup idealis dalam memilih Dokter spesialis langganan. Tapi mengapa beliau masih juga merujukku ke DSOG lain? Yah, Saya sudah tahu alasannya. Tentu karena hasil lab itu… yang tak kunjung menunjukkan perbaikan.  Ya Alloh, hanya pada-Mu kami berharap. kami hanya bisa berusaha sekuat dan sebaik yang kami bisa.. tak putus berdoa.. mengharap pertolongan-Mu…

Subhanalloh. Tahukah anda, betapa sulitnya membuat janji dengan beliau? But it’s okay. Apapun akan kami lakukan untuk memastikan kesehatan buah hati tercinta.

Meski harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh dalam kondisi badan saya yang lemas, masih ditambah antri berjam-jam, saya bersyukur bisa bertemu dengan DSOG ahli USG tersebut. Meskipun saya mendapat jatah periksa jam 21.00 WIB!! Padahal sang DSOG sudah praktek sejak jam 12.00 WIB siang.

Tapi,, semua tak sia-sia… menyenangkan dan menenangkan.. setengah jam lebih berada dalam ruang periksa. Berdebar hati saat melihat layar yang memperlihatkan dedek di rahimku.. mendengarkan penjelasan demi penjelasan Dokter..  sembari sesekali melihat ekspresi suamiku… Allohu Roob, jaga selalu buah hati kami.

Meski harus merogoh kocek yang sangaattt dalam, tapi kami keluar dari ruang pemeriksaan dengan hati yang lebih tenang dan bahagia setelah mengetahui perkembangan buah hati kami.  Meski badan teramat lelah, bahkan kami baru sampai di kontrakan jam 22.30 WIB malam, tapi malam ini kami tidur dengan hati yang lapang.

Dan malam itu juga, kulihat wajah bahagia dan tenang suamiku. Wajah penuh kelegaan dan kesyukuran, setelah berbagai ujian yang kami alami. Dan usapan halus tangannya di perutku.. serta bisikan lembutnya… “Mas sayang adek dan dedek..”.. menambah kebahagiaanku dalam menyongsog trisemester tiga ini…………….

Alhamdulillahilladzi bi ni’matih tatimmush shoolihat.

Adek juga sayang Mas dan dedek…

2 thoughts on “Selamat Datang TriSemester Tiga ^^

Tinggalkan Balasan

